Senin, 25 Maret 2013

Auto Shutdown - Cocok Buat Anda Yang Suka Ketiduran


sering menggunakan komputer atau laptop dalam jangka waktu yang sangat lama dan anda juga sering lupa untuk mematikannya? Ehhmmm…nggak usah khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan Share sebuah software mungil namun sangat bermanfaat.

Auto Shutdown merupakan software gratis yang berfungsi untuk mematikan komputer secara otomatis dengan mudah. Software ini selain bisa mematikan komputer dengan mudah juga dapat melakukan aksi lain seperti Log Off, Stand By ataupun Restart.

Bagi anda yang sering ketiduran saat menggunakan laptop/PC bisa menggunakan dan memanfaatkan software ini untuk mematikan laptop/PC anda secara otomatis.

Berikut ini cara mudah menggunakan Auto Shutdown :

  • Pertama-tama silahkan anda download dulu pada link yang sudah tersedia di bawah
  • Jika sudah silahkan ekstrak dan masukkan password yang juga tersedia di bawah link download
  • Install seperti biasa dan jalankan melalui Start menu maka akan muncul tampilan program AutoShutdown seperti pada gambar berikut ini
  • Pada kotak Action, silahkan pilih sesuai kebutuhan (Turn Off, Restart, Hibernate, atau yang lainnya) kemudian pada bagian Relative Time silahkan tentukan kapan komputer anda akan dimatikan secara otomatis.
  • Anda juga dapat mengatur Shutdown otomatis pada hari ataupun tanggal tertentu yang anda inginkan. Jika sudah, klik tombol Apply dan program akan mulai berjalan di tray bar.
  • Selain dapat melakukan Shutdown otomatis, software ini jug adapat anda gunakan untuk melakukan Shutdown, Restart, Hibernate, Log Off secara langsung yaitu dengan cara klik kanan pada iconnya yang ada di Tray bar kemudian sorot Action dan pilihlah salah satu yang anda inginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Atau di kosongkan juga tidak ada masalah.

Diberdayakan oleh Blogger.